Sabtu, 13 Juni 2009

CURIOSITA!! are you curious enough

Di awal kuliah kreativitas semester 1, kelas produk 2008 laaangsuuung dites tentang curiosita.. Kita disuruh untuk menyusun 100 pertanyaan tentang diri kita sendiri.. Awalnya kita.. eh, saya doank dink.. gak enyoy ngapain sih.. suruh bikin kayak ginian?? Mau tes psikologi?? Mw ngetes apakah saya mengalami dimensia dini alias pikun sebelum waktunya?? Ya nggaklah.. Usut pnya usut, dosennya udah bilang tentang materi hari ini yang ternyata bernama ’Curiosita’. Ckckck.. ketauan deh, gak ngedengerin..


Ehm.. by the way.. Curiosita ini berarti rasa penasaran atau ingin tahu yang jadi sifat wajib dan penting banget buat desainer.. Gak hanya para rasul yang punya sifat wajib, such as amanah.. tablig dan lain lain itu.. Desainer juga harus punya ‘curiosita’, keren kan, namanya.. hehe.. Jadi tes itu tadi mengetes sejauh mana rasa curiosita kepada diri kita sendiri.. Selain tes 100 pertanyaan tentang curiosita kita disuruh bawa botol pocari sweat ukuran kecil.. Terus kita disuruh ngamatin sedetail-detailnya.. sekecil-kecilnya… pokoknya ngamatin.. Saya, yang terserang sindrom-antuk-akut ini ngamatin sebisa mata saya kuat melotot yang berarti cuma ngeliat-liat sekilas.. Ada yang gambar botolnya dengan bagus sekali sampai gak berbentuk(saya masuk kelompok terakhir ini). trus ditulis detailnya di buku masing-masing dan dipelototin ampe kayaknya mabuk pocari sweat walaupun gak minum setetes pun, kan botolnya dah dikosongin..hehe.. Setelah itu botolnya dikumpulin ke meja dosen dan kita diliatan slide-slide berisikan pertanyaan-pertanyaan seputar tu botol gendut bantet tadi.. Dari 7 pertanyaan, lumayanlah saya Cuma salah 3.. wow!! Jadi, sebagai desainer lita juga harus jadi pengamat yang detail dan menggali rasa penasaran kita sedalem-dalemnya.. Biar kita dapat menganalisa suatu produk dan mengupasnya setajam-tajamnya setajam silet.. Lah..

Yah..Begitulah curiosita..


Oh.. balik lagi ke tes 100 pertanyaan y! habisnya ada yang lucu nih..

Jadi, saya berhasil dapet.. dapet.. yang jelas nggak 100 pertanyaan.. saya berhasil nulis 56 pertanyaan.. lumayan lah 50% lebih dikit kan.. Soalnya ada yang malah cuma bisa nulis gak nyampe 10.. waduh.. lupa siapa.. tapi perlu dites lebih lanjut apakah dia benar-benar mengalami dimensia dini, geger otak, atau sindromsleepaholic alias tukang tidur.. yang ini saya ngawur istilahnya..


Uups jangan bangga.. soalnya si Febby ternyata berhasil mencapai angka 100 dengan tulisan yang jauuuuuh lebih rapi dari saya yang cuma dapet 56.. ckck.. bibit unggul emang keliatan dari awal ya?? Heihei.. ternyata ada yang lebih mantaph.. seseorang bernama Rahman Ridlo bahkan mencapai –klo gaksalah – hampir 200 pertanyaan.. walaupun tulisannya gak serapi Febby.. Wah.. pas dibacain ternyata pertanyaannya.. sori ya!.. amat sangat gak penting.. Kayak nama saya siapa.. nama tengah saya siapa, nama akhirnya siapa?? Dan Lain-Lain Yang Lebih Gak Penting Lagi... Sori lagi..!! Namun tetap dapet penghargaan dari Bu Ellya.. Waw.. emang kan intinya sekarang yang penting dapet target 100 pertanyaan bertema diri sendiri.. no matter how unimportan the questions are.. haha.. Yah.. Yang patut diapresiasi kan, dia berhasil memikirkan cara yang gak dipikirin yang lain.. Kok bisa kreatif gitu ya? Eh..eh..eh.. ternyata ni murid yang saya baru amati bisa punya rambut gondrong diantara teman-teman maba cowok saya yang gundul-gundul kayak tuyul.. juga make jaket oke bergaris oren yang dipakai oleh mas-mas dan mbak-mbak yang ngospek kita.. Jangan..jangan.. yups!! Our creative mistery guy ini adalah angkatan 2006.. Sori yo mas!! However, .. tetep kreatif n gokil yo!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar