Selasa, 16 Juni 2009

Kick Andy, Kisah-Kisah Inspirasional, by ME :)

Diantara resensi-resensi favorit .. aan, tama,.. Pastinya, harus ada saya sebagai salah satu nominatornya.. Selain karena mempromosikan dir.. (narsis mode :on) hehe.. Saya emang seneng ama bukunya.. Secara saya ini pengikut setia acara Kick Andy di metro tv.. Eh, itu dulu ding sebelum kuliah di Surabya.. sekarang nontonnya sekali-kali doang.. hiks..


Ni dia..

Judul :KICK ANDY

Kumpulan Kisah Inspiratif

Penulis : Gantyo Koespradono

Penerbit : Bentang Pustaka

Rilis : 2008

Jumlah Hal : 318

Bahasa : Indonesia

Harga :

Versi cetak : Rp.49.000,00

Versi digital : Rp. 24.500,00 (at www.digibooklibrary.com)

Banyak pujian buat buku ini diantaranya..

Sebagai kreator banyak acara televisi, saya kadang malu melihat kegigihan tim Kick Andy menampilkan tamu-tamu yang begitu dahsyat. Saya tahu itu tidak gampang. Tapi kebagusan sebuah acara memang harus didukung agar tidak melakukan yang gampang-gampang saja. Proficiat.” Helmi Yahya, Produser program Televisi

Kick Andy memiliki keistimewaan. Keistimewaan Kick Andy adalah gayanya dalam wawancara dengan pertanyaan yang menantang. Daya tariknya berupa sikap tidak mengalah pada pandangan –pandangan konvensional” Abdurahman Wahid, Presiden RI ke-4

Banyak kisah di buku ini yang udah ditayangkan di Kick Andy.. Pas episode-episode agak awal gitu.. Di resensi saya di kelas juga saya gak bahas semuanya.. Cuma yang paling menyentuh bagi saya aja..

Seperti perjuangan Rony Pattinasarany, mantan pemain bola paling T.O.P di Indonesia yang berjuang nyembuhin anaknya dari narkoba.. Eh, pas minta bantuan kakak buat jaga adeknya.. Si kakak juga ikutan make.. Hadu.. Tapi akhirnya berkat pendekatan dengan Tuhan, Rony berhasil nyelametin anak-anaknya walo dah habis banget hartanya..


Trus kisah Jugun Ianfu.. Hmm Jugun ianfu ini bisa dikatakan budak seks para tentara jepang jaman2 perang dulu.. Kasihannya mereka ini sampai yang skarang masih hidup gak pernah dikasih kompensasi dari negara Jepang.. Padahal, hidup mereka sangat mendertita banget setelah bahkan lepas dari para tentara-tentara napsuan itu dan habis kita merdeka. Kebanyakan dari mereka mengalami penyakit kelamin dan penyakit lain yang mematikan, punya anak dari tu tentara-tentara jepang, trauma mental yang berkepanjangan saking kasarnya mereka diperlakukan dan seringnya mereka dipaksa ngelakuin perbuatan-perbuatan bejat hampir tanpa bayaran dan makan.. lebih parahnya lagi sebagian besar dari mereka setelah dipulangkan kembali ke kampung halamannya setelah kita merdeka ato setelah mereka gak bisa “dipaake” lagi saking rusaknya tentara jepang memperlakukan wanita-wanita tak berdosa ini.. mereka susah diterima dan kembali diperlakukan selayaknya manusia di lingkungannya sendiri.. Sampai sekarang kom[ensasi dari negara Jepang belum diterima oleh mantan Jugun Ianfu yang masih hidup dan hak-hak mereka masih diperjuangkan oleh berbagai LSM.



Trus ada kisah preman tanah Abang yang terkenal Hercules.. yang garang parah tapi kok bisa ngasih banyak sumbangan ke berbagai pihak yang membutuhkan. Hmm terus pernah dihadirkan pula suatu gerakan yang namanya Jangan Bugil Depan Kamera.. yang memperingati kita agar gak sembarangan foto-foto dan bikin video dengan sengaja atau nggak. Dan nyeritain betapa negara kita telah dibanjiri arus pornografi yang gak terbendung.. Huh.. Memprihatinkan..



Oia ada juga kisah yang diambil dari pemenang-pemenang film dokumenter yang diadain Metro TV Eagle Award.. Ada Suster apung yang jadi suster bahkan merangkap dokter yang melayani para pasien-pasiennya make perahu.. Trus ada kepala sekolah yang merangkap jadi pemulung dan film-film dokumenter lainnya..



Ada juga kisah para selebritis.. Seperti Anggun, penyanyi asal Indonesia yang sukses merintis karir di Prancis. Tapi ternyata gak semudah itu.. Anggun ngaku dia bahakan gak bisa bayar pembanu di Prancis.. Kok bisa? Baca bukunya dong.. Trus ada model majalah Playboy yang ternyata asal Indonesia,, Tiara Lestari yang foto bugil di Playboy Spanyol.. wow..



Hmm.. ada lagi kisah tentang bullying.. kayak kisah stpdn yang dari dulu ampe sekarang gak habis dibahas.. Oia.. ada kisah lucu pas saya cerita tentang kisah bullying ini pas presentasi di depan.. Kisahnya kan ada pelajar SMP yang diejek temen2nya di sekolahan gara-gara bapaknya tukang bubur.. Saya niruin ejekan temennya itu.. kayak gini nih..”Vivi anak Jok Bur!! Joko Tukang Bubur” Pasa saya niruin ejekan itu dosen kreativitas saya yang mau pamit keluar bentar dan lewat depan saya langsung ngeliat saya dengan aneh.. tau kenapa..? Kan namanya Pak Joko.. Hehe.. Sori pak!! Gak maksud loh!! Hehe.. beneran deh..

Nah itu dia, beberapa kisah dalam buku Kick Andy.. Masih banyak lagi yang lain.. Dan yang jelas ini adalah acara tv favorit saya.. Secara diantara sinetron2 geje itu dan yang lainnya yang gak geunah.. ni acara talkshow mendingan banget deh!! Paling-paling mending bahkan... T.O.P B.G.T Siiip..!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar