Senin, 08 Juni 2009

Where do my creative ideas come from..


MATERI WAJIB FARDU A'IN







Ehm.. Darimana saya dapat ide2 kreatif ya?? Sebenernya jawabannya ada di judul blog saya ini.. Kalo belum liat.. judulnya adalah randomizing idea.. mengacak ide.. ini sebenarnya salah, ide awal judulnya itu random ideas.. however maksudnya adalah ide yang acak..


Hmm.. bukan berarti saya harus mengacak-acak lingkungan di sekitar saya dulu buat dapat ide.. bukan..bukan.. Well, sebenernya saya ini orang yang lumayan terorganisir lo!! biasanya kalo banyak tugas seperti ketika minggu tenang-minggu tenang ini. Seperti ketika bangun pagi dan tersadar, saya langsung memikirkan apa yang akan saya lakukan hari ini. Hmm.. ngetik blog, ke warnet.. Enaknya makan dulu atau mandi dulu ya? ah.. enakan makan dulu aja deh.. biar ntar pas mandi, langsung bersih deh sisa-sisa makanannya dengan gosok gigi.. hehe.. iya.. biasanya saya emang sangat detail.. sikat gigi aja kepikiran.. Tapi ada kalanya saya juga gak pernah mikir hari ini ngapain ya?? bodo amat.. Tapi justru jadi banyak kejadian-kejadian tak terduga yang bikin semangat dan terkejut.. Kadang-kadang malah ada hal-hal spontan yang saya putuskan sendiri tanpa mikr akibatnya dulu.. huh.. ini nih sering bikin orang kesel sebenernya kalo saya sering nyeletuk tanpa mikir dulu.. tapi itu spontan loh!! dan saya senang... oia.. malah waktu itu pernah saya gak ngerjain tugas dan memutuskan untuk baca novel yang bagus banget yang saya temuin di kamar teman saya... siapa peduli dengan tugas.. hey hey.. jangan dicontoh tapi, tentunya saya baca novelnya dulu ampe selesai dan nuntasin rasa penasarannya dulu baru lanjut deh ke tugas.. Sering deh kayak gini.. pPrinsipnyasih bersenang-senang dulu bersusah-susah kemudian trus seneng-seneng lagi. Yang penting kan kalo ngerjain tugas itu hati harus seneng, ya nggak?? Kalo penasaran terus konsentrasi pasti bakal keganggu.. (haha.. alasann..)


So..Don,t make your duty bothering your fun!!


Oke.. kenapa malah bahasnya kemana-mana? Intinya saya ini orang yang gak ketebak.. Random person, you can say.. Ketika mencari ide, mungkin saya bakal ikutin nasehat dosen dan nyontek ke materi kuliah kreativitas tentang metode-metode pencarian ide.. Seperti mind-maping, brainstorming, dll,dll.. Metode-metode ini berhasil loh teman-teman.. But, you know what?? Ide-ide terbaik saya jarang datang dari sini.. Kadang-kadang pas jalan-jalan, ngobrol sama teman-teman, baca koran, ngeliat yang bagus di jalan.. langsung ziing... dapet wangsit d.. hoo bikin kayak gini aja kali ya?? haha..


Random and Spontaneous Things is Such a fun for me

tapi kata dosen saya.. desainer itu harus terencana.. Misal bikin produk.. Harus direncanakan secara matang dan detail, Produknya buat apa, konsumennya siapa, bahannya gimana, bentuknya, dll, dll.. Huh.. mungkin saya masih pemula sih.. Tapi intinya buat saya buat jadi kreatif itu


Just stay alive, well socialized, rest enough, keep in fancy food, relax and have fun, so you won't get out of idea


Faktanya saya sering sekali kehabisan ide, kalo dah berhadapan sama tugas.. bawaannya stress duluan.. kayaknya kata-kata yang diatas harusnya nih ditujuin buat saya deh.. haha.. Well, but for a human being creative is such a fun and the best blessing..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar