Senin, 15 Juni 2009

INTERESTING VIEW hmmm..

MATERI WAJIB FARDU A'IN

foto interesting view yang saya dapet di depan perpus despro

MATERI WAJIB FARDU A'IN MATERI WAJIB FARDU A'IN

keliatan gak bentuk 'Elvis”nya?


MATERI WAJIB FARDU A'IN

katanya ni api yang keluar dari lumpur porong!!



ATERI WAJIB FARDU A'IN

Entah kenapa pada kuliah berisikan materi interesting view ini saya lumayan beruntung.. hehe.. mungkin kuliah kreativitas paling beruntung yang saya dapat.. Kata tama.. It’s your day, seb!!! Hehe.. You want to know??


Pada kuliah kali ini saya bertugas menjadi peresensi brstatus prematur.. haha.. Maksudnya lebih cepat daripada seharusnya.. Karena pas hari saya bertugas.. Saya berniat cabut ke Jogja!! Yeah!!


Eh, kita cerita tentang presentasinya dulu ya!! So... Dengan keberuntungan tiada tara.. Hari itu saya mulai presentasi saya dengan PD tingkat tinggi.. Thanks Allah!! Saya meresensi Mister Genius Luigi Colani yang ngetrend dengan bentuk-bentuk ekstrim dan ide gilanya.. Rotor House itu inget nggak?? Such a good job!! Dia juga memulai tren desain modern dengan ciri pengambilan bentuk-bentuk organis yang terinspirasi dari alam yang terkesan dinamis dan jauh dari kesan kaku seperti ciri khas desain-desain lama.. Padahal orangnya sendiri dah tua loh! Produk lama! Hehe॥ still fabulous in old age.. IStilah bentuknya itu fluid। Jadi, pas presentasi nih walaupun pengennya pake gaya presentasi yang serius n meyakinkan gimanaaa gitu.. Eheh.. balik lagi ke gaya saya yang gajebo.. ckck.. untungnya apresiasi penonton tetap bagus.. wow!! (applaus mode: on).. In the end of this class. Saya jadi peresensor terfavorit.. hehe.. Pin Kreativitas pertama yeah!!

MATERI WAJIB FARDU A'IN

Balik ke Interesting View.. Inti materi yang saya tangkap adalah melihat yang orang lain gak lihat.


Think out of the box, guys!! Think different!!


Kita dikasih liat slide-slide menakjubkan.. kayak tulisan allah di awan, tampak bumi dari antariksa, di buah2an, dll.. Trus ada gambar-gambar yang menipu mata.. Yah yang penting sih persepsi kita ketika melihat-lihat berbagai benda.. dan pinter-pinternya kita aja melihat dari sudut pandang yang beda. Setelah diberi materi, kita disuruh mencari ’Intereseting View’ kita sendiri. Berlari-lari keluar kegirangan kayak anak SD denger bel istirahat, saya mulai meng-capture foto dari kamera hp 1,3 MP menyedihkan saya.. hiks.. pengen punya digital camera..


Hadu.. Susah rek, ternyata..Selama beberapa menit kepayahan, saya dan beberapa teman-teman seperjuangan duduk-duduk tercenung di bangku depan lapangan futsal despro.. Eh, ternyata banyak yang udah juga.. Ada si Aan, Desita, dan Cheria yang entah gambar-gambar apa.. Saya melihat sekeliling lapangan berharap dapat bintang jatuh.. siang-siang?? Eh.. di ujung lapangan ada tonggak kayu yang mirip jempol nunjuk keatas.. Mau difoto, tapi kok.. setelah dipikir-pikir lagi kayaknya semua tonggak-tonggak kayu bentuknya kayak jari nunjuk keatas deh.. huh... Putus asa.. melihat ke atas berharap ada awan yang mirip siapa pun deh.. mirip kambing atau si tama juga boleh. Tapi awannya keliatan kayak permen kapas semua.. duh.. Terus nyari teknik baru.. Melihat sekeliling dengan layar kemera hp 1.3 Mp menyedihkan saya.. (hadu.. bersyukur dong seb!! Ngeluh terus kerjaannya..) oke! Jadi saya melihat sekeliling dengan layar kamera HP yang saya seneng banget bisa punya hp yang kualitasnya gak kurang dari rata-rata.. Weits.. langsung tokce men!! Kamera Hp ini ternyata menangkap sosok siluet Elvis Presley.. di Despro?? Hoho.. ternyata lehernya tipis kayak batang pohon.. Emang itu pohon b*go!! Haha.. Nun jauh di depan perpus berdiri tegak pohon yang dalam pikiran saya mirip mas Rock n Roll Elvis Presley.. Lumayan..


So.. back to the only class that I’ve got AC in it.. Kita mempresentasikan hasil kerja kita ngelamun ngeliatin benda-benda aneh.. Yang paling aneh yang saya inget sih.. Si Ijah bilang kuping Hanif mirip bebek.. Haha.. Sihir apa yang melekat sama kupingnya Hanif ya?? Hehe.. Beberapa orang presentasi di depan.. Masih PD saya ikutan nunjukin pohon Elvis saya.. Nah, habis itu anak-anak milih deh “Interesting View” siapa sih yang paling ‘interesting’? Tak dinyana, tak disangka apresiasi penonton bagus banget ke saya.. wow!! (applaus mode: on).. Ibunya memberikan sebuah pin hitam kepada saya.. Hey!! Ini pin kedua saya hari ini.. Yeah..




1 komentar:

  1. gue aja gag kepikiran sab, bisa ngeliat pohon ama bentuknya elvis presley. hahahaha.. kalo gue sih bilang lebih mirip muka gue kalo lagi nguncir rambut. hahahahahaha

    BalasHapus